Sabtu, 13 Juli 2013

Catper Ciherang

Bersama si Ayang di Akhir Pekan

Hari itu awalnya ane berniat untuk melakukan perjalanan ke curug cibodas,  ane pun mengajak temen-temen yang lain untuk ikut serta kedalam perjalanan ane hehehe, biar seru ada banyakan orang. Tetapi ternyata temen-temen yang lain pada gak bisa, yaaahh... ane jadi gak bersamangat jadinya kalau hanya cuma berdua saja sama si ayang. Ane pengen ke curug cibodas buat ngobatin sedikit perasaan rindu ane untuk hiking, soalnya kalo ke curug cibodaskan ada sedikit hikingnya tuuuh .. hehehe. Nah, karena ane pgn banget liburan kala itu. Akhirnya ane memutuskan buat main ke curug yang deket-deket rumah sajalah itung-itung buat penutupan sebelum puasa :) maksudnya nanti susah lagi kalo mau main pas bulan puasa. Akhirnya pilihan ane jatuh ke Curug Ciherang, gak terlalu jauh dari rumah ane, yang penting bisa mandi di air terjun. hehehehe :) .

<--- ayang lagi persiapan mau berangkat ke curug bareng ane sstt.. bbm siapa tuhhh ??? ahh sudah lah wkwkwkw..
Petualangan berawal dari sini, yang awalnya mau berangkat pagi gak jadi, karena faktor M kita berdua berangkat jam 12 siang lewat, gile yah hehehe yang penting ane bisa jalan sama si ayang. hehehe :).

Mulailah perjalanan, dalam perjalanan ane gak ketemu berbagai macam hal yang aneh-aneh, yah paling beberapa kali ditegor sama pengguna jalan lainnya karena ane bawa motor agak ugal-ugalan, hehehe piss ah gan. Sebelum memasuki jalan menuju ciherang ane sempetin dulu membeli cemilan di minimarket soalnya kalo beli makanan disana harganya agak mahal gan.

Memasuki jalan menuju ciherang kami sedikit kecewa, di karenakan banyak jalan yang  berlubang sehingga menyulitkan kami dalam perjalanan menuju curug ciherang. Dalam perjalanan kami juga merasakan udara yang cukup sejuk walaupun kami berangkat disiang hari.

Setelah lumayan jauh berkendara akhirnya hampir sedikit lagi kami memasuki kawasan wisata pinus, di tandai dengan beberapa tanjakan yang lumayan tinggi. Setelah kami memasuki kawasan wisata kami berdua tidak langsung masuk kedalam curug ciherangnya, tetapi kami mencari warung yang menjual makanan sambil menikmati kesejukan udara pinus.

Setelah ane ketemu sama warung yang jual makanan lagsung aje ane pesen mie rebus, iya mie rebus pake saos dan nasi biar tambah kenyang hehehe :). ane seneng makan di mari gan, abis mie rebus di mari buatnya sama sayuran brokili gan, enak banget di santap dengan keadaan yang sejuk. pas banget dah pokoknya hehehe, tapi sayang ane pengen ngupi udah gak keburu gan, soalnya ane sampe warung itu jam sudah menunjukan pukul 4 sore hari lebih dikit, ane takut kesorean sampe curugnya.

nih gan phutu ayang udah kenyang ---------------------->

setelah kenyang kita berangkat kecurug. hehehe joss ane berangkat ke curug abis makan di mari.

Sebelum ane masuk kedalam wisata curugnya ane sempet lewatin beberapa curug lainnya diantaranya ada Curug Arca sama Curug yang satunya ane lupa namanya gan. hehehe. di dalam kawasan wisata juga banyak orang-orang yang menggunakan mobil terbuka untuk sekedar berkumpul-kumpul dengan keluarga mereka. Asiknya mereka sambil kumpul itu sudah membawa bekal dari rumah untuk di kawasan wisata. Merekapun ada yang bawa peralatan masak dan lain-lainnya, ane jadi rindu pengen hiking lagi ... :'(.

Singkat cerita akhirnya kami memasuki kawasan wisata curug ciherang dengan membayar uang 10 ribu. Trek untuk memasuki curug ciherang ini cukup terjal, ane gak recomend banget deh kalo kesini menggunakan ban motor dengan ukuran kecil, ya ampuuunn gak bisa di bayangin nantinya gimana. Jalannya terjal banget, iiihhh, ane sempet kewalahan.Setelah melewati jalanan yang cukup terjal akhirnya kami sampai ke tempat parkiran kendaraan, disini kami dimintain uang lagi gan, sebesar 7 ribu rupiah. 2 ribu untuk parkir dan sisanya untuk uang kebersihan.

Sebelum sampai ke curug ciherangnya kami harus menempuh sedikit perjalanan. Dalam perjalanan ke curug-nya kami sempat melihat kicir air gak tau untuk apa fungsinya hehehe.

Pemandangan setelah kami sedikit menaiki jalan menuju curug ciherang, terlihat ada tempat parkir motor dan beberapa warung makanan.

kecapean istirahat dulu ---^    :)

Semangat  dikit lagi sampai :)

Alhamdulillah sampai ke curug yang kecilnya ..
Setelah beberapa menit berjalan akhirnya .....

Voilaa !!!

sampe juga gan kemari, hehehe ....

Foto-foto dulu gaaan .... !
sambil kedinginan hehehehe ...

Alhasil, setelah fuas foto-foto kita berdua pulang kesorean. Jalanan yang kami lalui tadi sudah sangat sepi ketika kami pulang dan begitu gelap .. hii seremmm .
Pesen dari ane, jangan pulang kesorean gan, iseng jalan pulangnya kalo dimari.